| Pendaftaran Siswa
08222 333 1144 I 0812 1233 2163
Selamat Datang di Laskar UI!

Tips & Cara Mudah Belajar Di Rumah Saat Pandemi Covid 19

Tips & Cara Mudah Belajar Di Rumah Saat Pandemi Covid 19
January 19, 2021 laskarui
In News
Tips & Cara Mudah Belajar Di Rumah Saat Pandemi Covid 19

Belajar online, memang bisa dikatakan susah-susah mudah.  Terlebih bagi anak-anak yang belum terbiasa belajar secara online. Namun kondisi tersebut mesti dijalankan agar pendalaman materi sekolah tetap bisa sesuai target. Sehingga cara terbaiknya adalah mencari solusi dari masalah tersebut. 

Saat ini memang akibat pandemi covid19, semua hal mesti dilakukan secara online. Tidak terkecuali model belajar anak-anak kita di rumah. Tetapi untuk mencapai cara belajar maksimal dengan sistem online  butuh penyesuaian dan pemahaman yang benar terkait proses belajar dan mengajar dengan cara online. 

Satu hal saja tidak terpenuhi dengan proses belajar dan mengajar sistem online, maka yang  terjadi anak-anak akan kesulitan mencapai target belajar. Sebenarnya, tidak terlalu sulit juga untuk mengajarkan kepada anak-anak dalam proses belajar secara online. Memang kita sebagai orang  tua perlu mendampingi atau memberikan semangat dan motivasi agar mereka mau dan terus berusaha untuk menyesuaikan proses belajar secara  online.

Ada beberapa hal yang mesti menjadi perhatian dan acuan ketika anak-anak sedang melakukan proses  belajar online. Dimana kita bisa memberikan sedikit Tips atau perhatian agar anak-anak bisa menikmati proses belajar secara  online di rumah

1. Cobalah kita selama masih  belajar online, menyiapkan satu ruangan yang nyaman.

Ruangan  yang nyaman  itu bukan artinya  harus luas atau nyaman dalam konteks mewah. Tetapi nyaman di sini bisa diartikan dalam beberapa hal seperti misalnya : Untuk membuat nyaman, usahakan kita di rumah dibuat jadwal kegiatan. Karena anak-anak  belajar dari pagi  sampai siang. Maka jadwal yang ada misalnya : Waktu Belajar Online ( Daring ) dari Jam : 07.30 s.d 11.30 .. Dengan adanya jadwal tersebut maka semua yang ada di rumah jadi tahu bahwa di jam tersebut fokus  yang berada di rumah adalah harus membuat suasana tenang dan nyaman karena sedang ada proses belajar online.

2. Setelah kondisi ruangan dicapai, selanjutnya  mencoba menciptakan suasana  yang  tenang.

Suasana tenang bisa diciptakan selain dengan membuat jadwal seperti point pertama dilakukan. Juga dapat dilakukan dengan mencoba mempersiapkan kondisi. Pada jam belajar online, anak-anak tidak diperbolehkan menerima teman atau kawan untuk berkunjung. Dengan cara seperti  ini maka proses belajar online anak-anak menjadi lebih baik.

3. Hal paling utama  yang perlu juga menjadi perhatian adalah siapkan perlengkapan pendukung untuk proses belajar.

Dengan adanya perlengkapan tersebut maka semua proses belajar yang dijalankan secara online bisa berjalan dengan lancar.   Karena dengan adanya kelengkapan belajar itulah semua hal menjadi lebih lancar.

4. Jika semua hal telah dilengkapi, maka syarat terakhir  yang perlu dipersiapkan adalah memilih aplikasi belajar  online yang mudah digunakan.

Jika salah dalam menentukan aplikasi dalam membantu proses belajar anak juga hasil akhirnya menjadi kurang maksimal.  Dimana  ada 3  hal yang menjadi perhatian  pada saat memilih aplikasi belajar online : (1) Fitur belajar online  yang lengkap (2) Materi belajar terbaik yang mudah dipahami oleh anak-anak  (3) Proses penggunaan aplikasi belajar yang mudah  digunakan dan dipahami.

Memang untuk mendukung terciptanya pola belajar online yang baik haruslah ke-4 hal diatas dipenuhi dengan baik.  Jika salah satu dari kondisi diatas tidak terpenuhi maka proses belajar akan tetap bisa dijalankan  tetapi hasilnya menjadi kurang maksimal.

Namun jangan ragu, jika kalian para orang tua yang masih  bingung untuk bisa melengkapi ke-4 syarat agar pola belajar online berjalan baik. Cobalah untuk masuk dan berkonsultasi dengan salah satu Lembaga Bimbingan Belajar Laskar-UI.  Ini adalah salah satu lembaga yang memiliki pola pembelajaran sistem Homeschooling.  Konsep belajar   yang saat ini dan kedepan akan menjadi salah satu konsep belajar  yang jadi pilihan para   orang tua yang  anak-anaknya  “sibuk” dengan aktivitasnya. Bisa anak-anak yang  menjadi artis, anak-anak yang aktif sebagai atlet atau anak-anak yang memiliki aktivitas cukup padat. Dengan adanya anak-anak seperti itu, maka Laskar-UI bisa menjadi mitra para  orang  tua dalam mendidik anak-anak di rumah .

Solusi terbaik bagi anak-anak kita adalah kunci sukses  anak-anak dalam menempuh pelajaran semasa dirinya kecil.  Itulah sebabnya, baiknya kalian para orang tua melihat website berikut agar bisa mendapatkan solusi bagi putra-putri kalian ; Https://laskarui.com/homeschooling.

Ingat belajar yang baik itu jika hasilnya bisa  di telusur dengan pencapaian  hasil ujian  yang cukup. Karena seperti apapun kondisinya, yang namanya proses belajar itu harus terus diperlihatkan dengan adanya hasil yang mencukupi.  Dan Laskar UI hadir menjadi jembatan pada siswa yang  belum maksimal dalam melakukan proses belajar online.   Homeschooling adalah salah satu program yang dijalankan oleh Laskar-UI agar bisa membantu para siswa yang kesulitan dalam melakukan proses belajar dan mengajar yang baik dengan sistem online. 

Pada akhirnya dengan masuk  ke Laskar  UI , kalian para orang tua bisa berkomunikasi dan berkonsultasi.  Tinggal team dari Laskar UI yang akan menentukan model  belajar seperti apa yang cocok dan berguna  untuk para siswanya.  Karena sepanjang pengalaman yang telah dilakukan oleh team Laskar UI. Dengan program homeschooling Laskar-UI para orang tua mendapatkan kemudahan untuk bisa memberikan pendidikan yang layak bagi putra putrinya.

Karena tidak bisa di pungkiri, konsep belajar online memang ke depan agaknya akan terus menjadi perhatian tidak saja oleh para pelaku bisnis pendidikan. Juga oleh para orang tua yang lebih mementingkan kesehatan dan keselamatan putra-putrinya.  Sehingga konsep  inilah yang akan menjadi perhatian para penyelenggara pendidikan online agar mereka bisa optimal dalam menerima pelajaran dari semua  team homeschooling yang  diundang. 

Fokus dalam pendidikan dan pengajaran online, ditambah model dan modul pembelajarannya yang  sudah disiapkan dengan cukup baik. Itulah  konsep Homeschooling Laskar UI selama mendalami pengajaran private by online atau hadir di rumah  bapak dan ibu sekalian.  Karena kesuksesan putra putri bapak dan ibu sekalian itulah yang menjadi target pengajaran yang baik.

Comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Balas Chat
1
Hi, Laskar UI di sini. Bisa dibantu?
Hi, Laskar UI di sini. Bisa dibantu?