| Pendaftaran Siswa
08222 333 1144 I 0812 1233 2163
Selamat Datang di Laskar UI!

7 Cara Mudah untuk Anak Fasih Berbahasa Inggris

7 Cara Mudah untuk Anak Fasih Berbahasa Inggris
November 1, 2021 laskarui
In News

Cara Mudah untuk Anak Fasih Berbahasa Inggris

Bagi ayah dan bunda, memiliki  buah hati yang pandai dalam berbahasa inggris  tentu suatu hal yang menggembirakan. Bukan saja ayah dan bunda akan senang karena buah  hatinya fasih dalam berbahasa inggris. Tetapi juga senang karena pada akhirnya sang buah hati bisa lebih berkembang dalam menuntut ilmu, karena kita tahu banyak materi pelajaran yang bisa di dapat ketika kita  fasih dan  paham terhadap  bahasa inggris. 

 Tetapi mungkin tidak semua ayah dan bunda paham, bagaimana cara agar buah hati kita bisa lebih fasih dalam  berbahasa inggris. Karena bisa jadi  buah hati kita pintar, tetapi jika kurang di dukung dengan bimbingan dari ayah dan bunda maka hasilnya juga tidak akan maksimal. 

Sebenarnya, bagi ayah dan bunda untuk memberikan dukungan dan bimbingan bagi sang buah  hati bisa dilakukan dengan beberapa cara. Seperti misalnya, ada 7 cara  yang bisa ayah dan  bunda lakukan agar buah hatinya  fasih dalam berbahasa inggris. 

  1. Cobalah ayah dan bunda ajak buah hatinya sering menonton film yang  berbahasa inggris. Pada saat menonton film bahasa inggris,  usahakan jangan pakai text yang berbahasa indonesia.  Kenapa, karena hal itu untuk membiasakan diri sang buah hati memahami alur cerita dari film tersebut. Sehingga terbiasa dengan kata-kata dalam bahasa inggris.
  2. Cobalah untuk sesering mungkin buah hati dari ayah bunda di ajak untuk mendengarkan lagu dalam bahasa inggris. Jika buah hati dari ayah dan bunda terbiasa mendengarkan lagu dalam bahasa inggris maka akan  bisa menambah perbendaharaan kata-kata dalam bahasa inggris.  Sehingga hal itu sangat berguna untuk membantu dalam hal berkomunikasi dalam bahasa inggris
  3. Cobalah ajak  buah  hati ayah dan bunda untuk lebih sering menggunakan hobi sebagai sarana untuk belajar dalam bahasa inggris. Misalnya dengan main games, atau menggunakan media sosial dengan mencari pertemanan dari luar negeri. 
  4. Cobalah ajak   buah hati ayah dan bunda untuk mengubah bahasa diponselnya dalam bahasa inggris.  Dengan cara seperti itu maka buah  hati ayah dan bunda akan terbiasa membaca dan menggunakan perintah dalam ponsel-nya dengan bahasa inggris.
  5. Cobalah ajak buah hati ayah dan  bunda untuk sering berlatih berkomunikasi dalam bahasa inggris walau hanya sendiri di rumah. Caranya adalah dengan berbicara  di depan cermin, hal itu untuk melatih ucapan dalam  bahasa inggris. Karena sebuah  bahasa itu akan bisa lancar jika sering kita gunakan. 
  6. Cobalah bantu buah  hati dari ayah dan  bunda untuk mencarikan teman dari sang buah hati untuk melancarkan ucapan atau komunikasi dalam bahasa inggris. Sebenarnya bisa saja hal itu dilakukan oleh ayah dan bunda. Caranya membiasakan bicara di rumah dalam bahasa inggris.  Sehingga komunikasinya bisa lebih lancar. 
  7. Cobalah untuk sering mengikuti kegiatan atau kursus online bahasa inggris. Semakin sering kita gunakan dalam berbagai bentuk dan cara, maka akan semakin membiasakan diri sang buah hati bicara dalam bahasa inggris. 
Baca Juga  Inilah 10 Keuntungan mengikuti homeschooling

Nah, bagi ayah dan bunda cukup mudah bukan untuk mengajarkan sang buah hati agar bisa lancar berbahasa inggris, Ingat bahasa adalah kebiasaan, semakin biasa digunakan maka akan semakin mudah sang buah hati melakukan komunikasi dalam bahasa inggris.

Ayah dan bunda, jangan takut untuk memberikan pendidikan yang terbaik untuk sang buah hati walaupun kesannya dari rumah. Karena kita  harus yakin bahwa sekolah yang baik itu adalah yang diajarkan oleh kedua orang tua kita. 

Begitupula dengan pengajaran   bahasa inggris, jika ayah dan  bunda yakin dengan kemampuan yang ayah dan bunda miliki. Jangan ragu untuk memberikan praktik langsung penggunaan bahasa inggris di rumah. Karena dengan cara seperti itu maka sang buah hati akan terbiasa menggunakan bahasa inggris dimanapun khususnya pada saat di dalam rumah. Semakin sering digunakan, maka akan semakin mempermudah sang buah hati dalam memperdalam dan memahami komunikasi dalam bahasa inggris.

Ketika ayah dan bunda yakin dengan sistem dan metode yang diajarkan kepada sang buah hati, lakukan. Jangan ragu, karena dengan keyakinan dari ayah dan  bunda akan bisa mempercepat sang buah hati memahami dan menguasai bahasa inggris. 

Comments (0)

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*

Balas Chat
1
Hi, Laskar UI di sini. Bisa dibantu?
Hi, Laskar UI di sini. Bisa dibantu?