| Pendaftaran Siswa
08222 333 1144 I 0812 1233 2163
Selamat Datang di Laskar UI!

10 Tips Memilih Tempat Kursus Bahasa Inggris

10 Tips Memilih Tempat Kursus Bahasa Inggris
November 1, 2021 laskarui
In News

Jangan ragu bagi ayah dan bunda yang saat  ini tidak terlalu pandai dalam  pelajaran bahasa inggris Tidak ada salahnya jika saat ini ayah dan bunda  harus sadar  bahwa ada  baiknya sejak dini sang buah hati bisa memahami bahasa inggris dengan baik. Karena dengan kondisi seperti itu akan sangat mendukung perkembangan sang buah hati dalam menunjang  pendidikannya . 

Coba ayah dan bunda bandingkan, bagi anak- anak yang sulit memahami atau menguasai bahasa inggris, sudah pasti mereka akan kesulitan dalam pengembangan dirinya. Tetapi akan berbeda jika sang  buah hati bisa memahami pelajaran bahasa inggris dengan cukup baik. Karena  hal itu akan bisa mempermudah dirinya dalam memahami pelajaran yang dasarnya adalah menggunakan bahasa  inggris.

Jika ayah dan  bunda masih ragu, kalian bisa  kok memberikan  yang positif dari kebutuhan kalian untuk memberikan pendidikan yang memadai tentang  bahasa inggris. Salah satu caranya  adalah dengan memberikan pelajaran tambahan melalui kursus bahasa inggris.  Tetapi agar kita tidak terkecoh dengan lembaga sejenis yang tidak  jelas model pendidikannya.  Maka  ada baiknya ayah dan  bunda mempelajari hal – hal berikut : 

 

  1. Ayah bunda pada saat mencari tempat kursus  bahasa inggris jangan terkecoh dengan harga murah. Ketika ayah dan bunda hanya melihat harga maka belum tentu kualitasnya terbaik.  Padahal yang dibutuhkan adalah kualitas pendidikan dan pengajaran bahasa inggris yang baik  dan benar sehingga sang buah hati menjadi pintar.
  2. Ayah dan bunda harus memperhatikan lokasi dari tempat kursusnya. Usahakan dalam mencari tempat kursus dengan melihat lokasi yang strategis, karena dengan lokasi yang strategis kita sudah bisa memastikan  bahwa tempat kursus tersebut  banyak diminati oleh siswa yang ingin belajar.
  3. Ayah dan bunda juga harus memperhatikan reputasi dari tempat kursus tersebut.  Reputasi dan pengalaman tempat kursus bisa memberikan satu jaminan bahwa tempat kursus tersebut adalah baik. Jangan sampai kita memilih  tempat kursus yang reputasinya belum terjamin.
  4. Ayah dan bunda juga harus jeli pada saat menanyakan  tentang metode belajar. Salah satu tempat kursus yang baik adalah jika metode pembelajarannya cukup baik dan terstruktur. Itu akan bisa menjadi salah satu acuan bagi ayah dan bunda dalam memilih tempat kursus yang benar-benar baik.
  5. Ayah dan bunda coba perhatikan kompetensi sang pengajarnya. Keberhasilan seorang siswa dalam  belajar salah satunya ditentukan oleh pengajarnya juga, sehingga satu hal yang mesti jadi perhatian adalah para pengajarnya.
  6. Ayah bunda juga harus bisa dilibatkan dalam memilih dan menentukan tempat kursus. Jangan sesekali kita sebagai orang tua hanya percaya dengan sang  buah hati kita. Pada saat memilih dan menentukan lokasi kursus, orang tua juga harus ikut menentukan dimana sebaiknya lokasi kursus bahasa inggris bagi buah hatinya.
  7. Ayah dan  bunda juga boleh sesekali menanyakan kepada peserta yang sudah lama ikut kursus. Tujuan dari hal itu adalah  untuk mendapatkan informasi yang bermanfaat bagi sang ayah bunda pada saat memilih  tempat kursus.
  8. Ayah dan bunda harus perhatikan kesehatan. Ingat kondisi belum stabil. Masalah kebersihan jadi satu perhatian utama,  jika ayah dan bunda merasa belum maksimal dalam menjaga kebersihan bagaimana  sang buah hati akan bisa maksimal dalam belajar juga.
  9. Ayah dan bunda coba pastikan soal keamanan dan kenyamanan anak . Ini menjadi penting bagi pengelola karena dengan menjaga soal keamanan dan kenyamanan  maka  sang buah  hati akan bisa belajar dengan baik.
  10. Ayah dan bunda baiknya tentukan bahwa tempat tersebut fasilitas yang memadai

Kenapa kursus fasilitas, karena yang namanya belajar  itu ada kalanya dibutuhkan dalam mempelajari bahasa inggris. Nah bagi ayah  dan bunda, dengan beberapa hal yang telah disebutkan diatas, semoga bisa jadi acuan dan panduan bagi ayah dan bunda pada saat ingin mencarikan tempat kursus bahasa inggris untuk buah hatinya. 

 

Comments (0)

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*

Balas Chat
1
Hi, Laskar UI di sini. Bisa dibantu?
Hi, Laskar UI di sini. Bisa dibantu?