| Pendaftaran Siswa
08222 333 1144 I 0812 1233 2163
Selamat Datang di Laskar UI!

Strategi Cerdas dengan Belajar Online dengan Guru Les Private terbaik

Strategi Cerdas dengan Belajar Online dengan Guru Les Private terbaik
Februari 12, 2022 laskarui
In News

Dengan semakin majunya teknologi, memang pada akhirnya memudahkan bagi kita sebagai ayah dan bunda ketika ingin memberikan metode pembelajaran  yang terbaik untuk sang buah hati kita. Bukan saja semata agar sang buah hati lebih  bisa memahami materi yang diajarkan di sekolah, juga memiliki tujuan lain sesuai dengan apa yang menjadi tujuan dari  ayah dan bunda. 

Melihat dan menyikapi kondisi seperti itulah, yang pada akhirnya kita sebagai ayah dan bunda mesti berpikir bagaimana sebaiknya cara terbaik untuk memberikan pembelajaran   yang tepat bagi sang buah hati di rumah. Terlebih saat ini kita masih diberikan satu peringatan terkait masih  melandanya wabah covid, sehingga mau tidak mau kita sebagai ayah dan bunda mesti tahu strategi apa yang tepat untuk memberikan pembelajaran bagi sang buah hati. 

Pembelajaran Online, solusi tepat di saat kondisi masih pandemi covid 

Sekalipun pandemi covid masih berlangsung, yang namanya pendidikan memang tidak boleh terganggu. Sehingga ada strategi atau siasat agar kita sebagai ayah dan bunda bisa mendukung sang buah hati kita  belajar.  Pemahaman materinya di dapat, kesehatan juga tetap terjaga dan proses belajar dan mengajar bisa berjalan dengan baik. 

Adalah solusi belajar online dengan guru les private terbaik, adalah salah satu solusi yang bisa diberikan oleh kita kepada sang  buah hati di rumah. Apakah ini berhasil dan memberikan kontribusi bagi penguasaan materi belajar sang buah hati. Tentunya ada beberapa hal yang mesti dipahami bersama antara kedua orang tua, pengajar online dan sang buah hati sendiri. 

Karena ketika konsep ini di jalankan, agar hasilnya bisa optimal perlu adanya kesepakatan bersama antara kedua pihak tadi agar semua bisa berjalan dengan lancar. Setidaknya beberapa hal berikut perlu menjadi catatan bersama : 

  1. Karena model belajarnya online, maka seorang guru les private online harus paham plus minus belajar dengan sistem online. Sehingga model  belajarnya bisa disiasati agar ada permodelan yang bisa menunjang pemahaman belajar sang buah hati di rumah.
  2. Karena model belajarnya online, maka seorang guru les private harus memiliki standar pengajaran yang bisa dipertanggungjawabkan. Artinya kita sebagai orang  tua harus bisa menilai progress hasil belajar sang guru tadi kepada sang buah hati kita di rumah. 
  3. Karena model belajarnya online, maka sistem  belajar dan ujian atau praktek ( tugas-tugas) mesti di lakukan secara bergantian.  Sehingga kita sebagai orang tua tahu seberapa cepat atau bisa sang buah hati kita mengikuti proses belajar dengan sistem tersebut. 

Dengan saling memahaminya semua pihak, akan tercipta satu komunikasi  yang efektif. Terutama memang antara kita sebagai ayah dan bunda dengan sang pengajar. Karena tanpa adanya komunikasi  yang baik, kita akan semakin sulit untuk bisa menilai peningkatan pengetahuan sang buah hati dengan pola belajar online dari rumah. 

Kriteria  sang pengajar terbaik untuk model  belajar sistem online

Untuk mendukung semua hal yang telah dijelaskan diatas, memang dibutuhkan adanya satu sistem tambahan yang mesti kita tahu dari awal seperti apa kriteria guru yang kita maksud. Karena bagaimanapun juga, seorang guru adalah penentu dari kesuksesan sistem belajar yang akan dijalankan.  Ketika gurunya memang bagus, maka bisa dipastikan sang buah hati kita juga akan bisa memahami dengan mudah materi yang disampaikan. 

Bisa dikatakan beberapa kriteria yang bisa dijadikan acuan bagi  kita para ayah dan bunda dalam mencari dan mendapatkan pengajar terbaik yang mampu mengajarkan secara online : 

  1. Pengajar tersebut sudah pasti pintar, tidak saja dalam memberikan pengajaran tetapi juga dalam mengarahkan sang buah  hati di rumah agar anak kita  paham dengan materi yang disampaikan. 
  2. Pengajar  tersebut harus juga menguasai atau memahami psikologi sang buah hati. Karena belajar secara online akan beda dengan model  belajar sistem offline. Sehingga kemampuan dalam melihat psikologi anak menjadi satu hal yang penting. 
  3. Pengajar  tersebut harus bisa memberikan model pembelajaran yang mudah untuk dipahami sang buah hati dirumah. Jika pengajarannya masih sama seperti guru di kelas, mungkin sang  buah hati akan  tidak mudah memahaminya. Maka dicarikan solusi lain, sehingga sang guru harus memiliki beberapa metode pengajaran yang efektif. 
  4. Pengajar tersebut harus memiliki planning perencanaan dan target yang harus dikomunikasikan dengan ayah dan bunda. Tujuannya adalah, agar kita sebagai orang tua tahu bagaimana proses dan progress belajar dari sang buah hati. 
  5. Pengajar tersebut memiliki kemampuan dalam hal lain seperti misalnya bercerita, atau kemampuan lain. Sehingga dengan cara seperti  itu sang buah hati tidak merasa bosan dengan belajar melalui sistem online. 

Itulah beberapa hal yang sejatinya kita sebagai ayah dan bunda paham. Bahwa belajar dengan sistem online tidaklah mudah, sehingga perlu adanya penyesuaian dalam sistem belajar. Dan semua itu akan bisa di jalankan dengan baik ketika sang guru private memang memiliki beberapa kriteria yang telah dijelaskan diatas. 

Pada akhirnya memang, kita sebagai kedua orang tua harus sadar bahwa belajar dan mengajar itu semua proses yang berkesinambungan.  Artinya  tidak saja sesuatu yang instans, perlu adanya pemahaman dan menyamakan visi dan misinya agar semua bisa berjalan sesuai rencana. 

Keberadaan pengajar les private  online yang berkualitas, memang pada akhirnya bisa menjadi salah satu solusi terbaik bagi kita sebagai orang tua . Dari pada sang buah hati kesulitan dalam  belajar sistem daring, dan pada akhirnya nilai pelajarannya jelek. Tidak ada salahnya kita sebagai orang tua mengundang sang  guru private untuk memberikan tambahan pembelajaran bagi sang buah hati di rumah. 

Jangan sampai, hanya karena modelnya masih belajar daring atau online, anak-anak justru menjadi menurun prestasinya. Sebelum itu terjadi tidak ada salahnya jika kita sebagai orang tua memberikan solusi terbaik  bagi sang buah hati di rumah.   Dengan cara seperti itu maka kita akan bisa membantu sang buah hati untuk tetap bisa mempertahankan prestasi belajarnya di sekolah. 

Comments (0)

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*

Balas Chat
1
Hi, Laskar UI di sini. Bisa dibantu?
Hi, Laskar UI di sini. Bisa dibantu?