| Pendaftaran Siswa
08222 333 1144 I 0812 1233 2163
Selamat Datang di Laskar UI!

8 Strategi Ampuh agar Sang Buah Hati gemar Pelajaran Matematika

8 Strategi Ampuh agar Sang Buah Hati gemar Pelajaran Matematika
November 1, 2021 laskarui
In News

Strategi Ampuh agar Sang Buah Hati gemar Pelajaran Matematika

Ayah bunda sudah saatnya mencoba mengarahkan kepada sang buah hati akan selalu menyenangi pelajaran matematika.  Bukan karena apa, tetapi karena pelajaran matematika adalah dasar bagi banyak pelajaran seperti Fisika, Kimia, Ekonomi, dan beberapa pelajaran lainnya. Itulah sebabnya, ketika sang buah hati kurang suka dengan pelajaran matematika, maka ada baiknya sang buah hati diberikan pemahaman yang benar tentang  pelajaran matematika.

Bagi ayah dan bunda yang saat ini masih bingung bagaimana caranya mengajarkan kepada sang buah hati tentang pelajaran matematika. Maka ada baiknya ayah dan bunda terapkan beberapa hal yang bisa membuat sang buah hati tertarik dan suka dengan pelajaran matematika.  

  1. Ayah dan bunda coba ajak sang buah hati untuk bermain dengan games matematika. Bukan sekadar bermain games yang menjadi dasarnya, tetapi bagaimana dengan permainan tersebut sang buah hati akan bisa sekaligus belajar matematika. Sebuah  kegiatan  yang akan bisa mendapatkan 2 hal sekaligus.  Jadi cobalah ayah dan bunda lakukan dengan sang buah hati dirumah.
  2. Ayah dan bunda coba samarkan pelajaran matematika dengan sistem nyanyian. Dengan melakukan kondisi seperti itu maka ayah dan  bunda secara   tidak langsung akan mengajak buah hati untuk menyenangi pelajaran matematika. Karena matematika suatu hal yang bisa dilakukan dengan berbagai cara.
  3. Ayah dan bunda cobalah untuk memberikan pemahaman yang benar soal matematika. Ingat ayah bunda  bahwa matematika  bukan sekadar hitung hitungan dan kecepatan, Tetapi matematika adalah proses bagaimana memahami sebuah soal dan kita bisa memahami logika yang ada dari penyelesaian soal tersebut.
  4. Ayah dan bunda jadilah contoh yang  baik  bagi sang buah hati. Sekalipun ayah dan bunda tidak terlalu suka dengan matematika, tetapi jika ayah dan bunda lakukan hal yang sebaliknya maka sang buah hati akan ikut merasakan kesenangan yang coba ditularkan dari kondisi ayah bunda pada saat menemani sang buah hati sedang belajar di rumah.
  5. Ayah dan bunda coba terapkan matematika dalam aktivitas di rumah. Dengan melakukan kondisi seperti ini maka tanpa sadar sang buah hati akan terasa mudah dalam mempelajari matematika.  Dengan seperti itu maka sang buah hati akan mulai menyenangi pelajaran matematika.
  6. Ayah dan bunda coba lakukan semua hal itu  tanpa adanya paksaan. Ketika ayah dan bunda lakukan semua hal itu, coba untuk lakukan dengan tanpa adanya paksaan. Karena jika hal itu dilakukan secara paksaan tidak akan berdampak positif  bagi sang buah hati di rumah.
  7. Ayah dan bunda coba untuk selalu memberikan kepercayaan pada  buah hati. Memberikan kepercayaan kepada sang buah hati akan bisa membawa dampak positif bagi sang buah hati. Sehingga dengan kondisi seperti itu maka ayah dan bunda akan bisa memberikan pemahaman yang benar terkait pelajaran matematika pada sang buah hati.

Dengan semua yang telah kami jelaskan diatas, kita berharap ayah dan bunda akan bisa tahu bagaimana cara terbaik  untuk sang buah hati memahami dan menyukai pelajaran matematika.  Karena perlu ayah dan bunda ketahui, ketika sang buah hatinya suka dan menyenangi pelajaran matematika, maka sudah  barang tentu akan mempermudah bagi sang buah hati mempelajari banyak pelajaran lainnya.

Tetapi sebaliknya jika ayah dan bunda tidak bisa memberikan pemahaman yang benar tentang pelajaran matematika maka sang buah hati akan memiliki pemahaman yang berbeda dari sang buah hati tentang  pelajaran matematika. 

Comments (0)

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*

Balas Chat
1
Hi, Laskar UI di sini. Bisa dibantu?
Hi, Laskar UI di sini. Bisa dibantu?