| Pendaftaran Siswa
08222 333 1144 I 0812 1233 2163
Selamat Datang di Laskar UI!

Keuntungan Terbaik Les Private dibandingkan Program Belajar Regular

Keuntungan Terbaik Les Private dibandingkan Program Belajar Regular
Maret 8, 2022 laskarui
In News

Mungkin bagi orang tua yang masih melihat  bahwa pendidikan terbaik adalah sekolah regular yang ada di kelas, perlu memahami kondisi seperti apa sebenarnya les private itu sebenarnya. Karena jika di katakan sebagai sebuah alternatif belajar, les private lebih unggul dibanding  pendidikan regular.

Sebenarnya jika di katakan sebagai sebuah kondisi, kita bisa katakan  bahwa sebenarnya les private awalnya merupakan salah satu pola belajar tambahan.  Tetapi seiring bergulirnya waktu orang semakin mengenal yang namanya les private. Sehingga bisa di katakan bahwa sebenarnya les private itu berbeda dengan pendidikan regular.

Jika di berikan penjelasan  yang lebih lengkap kita bisa  jelaskan bahwa les private itu sesuatu yang berbeda. Dimana perbedaan  yang bisa kami berikan adalah terkait dengan 5  hal yang memang secara perspektif membedakan les private di bandingkan dengan belajar regular. Perbedaan itu sendiri memang memberikan perspektif yang berbeda mengenai apa perbedaan antara les private dengan belajar regular :

1.Perbedaannya adalah Siswa lebih fokus dengan adanya perhatian yang penuh dari gurunya. Perbedaan itu  jelas memberikan satu kondisi bahwa les private memang lebih baik dalam perlakuan gurunya. Karena guru dari les private lebih fokus kepada muridnya. Selain karena murid dari les private adalah  hanya sedikit juga didasarkan karena guru les private memang memiliki satu tujuan bahwa  muridnya harus lebih cepat memahami apa  yang di ajarkannya dibandingkan apa yang di ajarkan di kelas regular.

2. Perbedaan lainnya adalah bahwa siswa dari les private akan memiliki waktu belajar flesible. Fleksibilitas yang di berikan guru les private kepada siswanya jelas menjadikan siswa les private lebih nyaman dalam melakukan proses belajarnya. Berdasarkan  kondisi itulah maka siswa di les private lebih menikmati proses belajar dengan gurunya.

3.Perbedaan lainnya adalah bahwa  orang tua dan guru les private lebih mudah mengontrol. Kontroling yang di lakukan oleh guru les private dan juga dukungan dari orang tua  akan mengakibatkan siswa menjadi termotivasi  untuk bisa belajar dengan lebih baik.

4. Perbedaan lainnya menyangkut jadual pembelajaran yang di berikan ke siswa. Jika memang kita adalah siswa dengan model les private, maka siswa akan  bisa mendapatkan keistimewaan dalam menjalankan aktivitasnya.

5. Perbedaan terakhir yang bisa kita lihat adalah menyangkut kondisi siswa dari les private yang lebih percaya diri dari sebelumnya.

Dari perbedaan terakhir ini kita sebagai orang tua menjadi paham kenapa les private lebih menarik bagi siswa karena dari sana pada akhirnya siswa menjadi lebih  percaya diri.

Dengan adanya perbedaan yang pada akhirnya menunjukkan satu keunggulan memang membuat les private di jadikan salah satu hal positif   yang di pilih oleh orang  tua untuk anak-anaknya.   Terlebih saat  ini pada saat kondisi sedang pandemi covid   jelas aktivitas  belajar dengan guru yang melakukan pengajaran  seperti les private sepertinya bisa menjadi alternatif terbaik. Terlebih bagi anak anak yang memang perlu adanya pendekatan guru yang lebih fokus dan optimal.

Hanya memang dalam menentukan lembaga atau professionalisme yang bisa memberikan  les private jangan di lakukan secara sembarangan.  Karena harus kita perhatian dengan benar agar tujuan dari pembelajaran dengan guru yang bersifat les private sesuai dengan tujuan yang akan kita capai. Sehingga tujuan orang tua agar anak anak kita mendapatkan hasil belajar  yang maksimal dengan menggunakan model belajar les private bisa tercapai.

Minimal bagi kita sebagai orang tua yang ingin memilih dan menentukan guru yang terbaik untuk memberikan pembelajaran  bagi anak anak kita di rumah adalah seperti kriteria berikut :

  1. Bahwa guru les private atau lembaga yang kita pilih adalah mereka  yang sudah punya pengalaman dalam menjalankan kegiatan belajar les private. Sehingga kita sebagai orang tua akan tahu dan percaya bahwa mereka bisa diandalkan.
  2. Bahwa guru les private yang kita pilih memang memiliki metode belajar yang baik dan beragam. Tujuannya adalah agar anak anak yang di ajarkan oleh mereka tidak merasa  bosan. Mengingat les private itu adalah pola belajar dengan siswa  yang di ajarkan berbeda konsepnya dengan siswa di kelas regular.
  3. Bahwa guru les private harus memiliki komitmen dan tujuan sama dengan apa yang di harapkan oleh orang tua. Sehingga orang tua dan guru les private  bisa bekerjasama dalam memberikan metode pembelajaran terbaik bagi anak anak di rumah.
  4. Bahwa guru les private  biasanya akan lebih enak jika dirinya juga tahu kurikulum dari pendidikan yang ada. Karena dengan dirinya tahu kondisi kurikulum sekolah formal akan lebih menguntungkan siswa atau anak anak yang di ajarkannya.
  5. Bahwa guru les private tidak saja untuk mengajarkan anak anak kita agar bisa mendapatkan hasil terbaik. Juga bisa membuat satu pola belajar dengan 2 atau 3 siswa dalam satu pola  belajar les private.

 

Comments (0)

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*

Balas Chat
1
Hi, Laskar UI di sini. Bisa dibantu?
Hi, Laskar UI di sini. Bisa dibantu?