| Pendaftaran Siswa
08222 333 1144 I 0812 1233 2163
Selamat Datang di Laskar UI!

5 Metode Belajar yang Biasa Diterapkan di Les Privat

5 Metode Belajar yang Biasa Diterapkan di Les Privat
Januari 4, 2022 laskarui
In News

Metode Belajar yang Biasa Diterapkan di Les Privat

Ayah dan bunda, saat ini kita sebagai orang tua memang harus sedapat mungkin mendukung sang buah hati dalam soal belajar dan proses mendapatkan ilmu. Karena kita harus yakin  bahwa apapun kondisinya yang namanya menuntut  ilmu akan bisa menjadi hal terbaik bagi sang buah  hati untuk meningkatkan kualitas hidupnya di masa depan.

Itulah yang menjadi dasar, kenapa pada saat ini dimana sang buah hati butuh dukungan untuk meningkatkan proses belajar di masa pandemi covid yang masih belum selesai. Proses  belajar yang di lakukan dengan sistem les privat, pada akhirnya bisa kita jadikan salah satu metode  terbaik untuk kita berikan kepada sang buah hati agar mereka tidak  tertinggal dalam mengikuti pelajaran.

Dari sejak dahulu memang kita sudah mengenal model belajar yang namanya  belajar  privat.  Tetapi saat ini ayah dan bunda mungkin harus lebih paham sistem dan metode seperti apa  yang di namakan les privat.  Karena jika kita sebagai  orang tua kurang paham, hal  itu justru akan merugikan sang buah hati dengan sistem belajar privat tersebut.

 

  1. Ayah dan bunda perlu tahu bahwa dalam pembelajaran private ada baiknya materi belajar yang di berikan kita sesuaikan dengan apa yang di butuhkan oleh sang buah  Apakah itu pelajaran matematika, bahasa inggris, IPA, IPS dan lainnya. Sehingga apa yang di pelajari adalah untuk membuat buah hati semakin  paham dengan pelajarannya.
  2. Ayah dan bunda perlu juga memberikan arahan ke buah hati dan pengajar private bahwa pembelajaran yang diberikan salah satunya adalah dengan membantu sang buah hati dalam menyelesaikan materi PR. Sehingga buah hati akan selalu termotivasi menyelesaikan PR dengan baik karena di bantu guru private.
  3. Ayah dan bunda bisa juga mengarahkan kepada guru private untuk memberikan model belajar yang bervariasi. Karena kita tidak tahu dengan model  belajar seperti apa yang mudah di pahami oleh sang buah  hati
  4. Ayah dan bunda juga harus perhatian dalam melihat dan mereview hasil belajar yang di lakukan oleh sang buah hati. Jika memang hasilnya baik maka bisa dipastikan  pengajar privatenya telah mengajarkan dengan baik.
  5. Ayah dan bunda juga harus bisa memberikan masukan kepada pengajar private terkait materi-materi  pelajaran yang di rasa kurang oleh sang buah hati. Dengan cara seperti ini maka sang buah hati akan semakin menguasai materi pelajarannya.
  6. Ayah dan bunda harus juga bisa memberikan pengarahan tidak saja kepada sang buah hati tetapi juga kepada pengajar. Bahwa perlu banyak latihan agar sang  buah hati semakin menguasai materi pelajaran yang ada di sekolahnya.
  7. Serta beberapa hal lain  yang mesti ayah dan bunda perhatikan agar proses belajar private sang buah hati semakin membaik. Beberapa hal itu adalah seperti melihat review pelajaran dengan  melihat proses belajar tanya jawab antara pengajar dan sang buah hati. Dan yang terakhir adalah memberikan penilaian secara objektif terhadap cara pengajaran yang diberikan oleh pengajar private.
Baca Juga  Homeschooling Laskar UI, Solusi Terkini Pendidikan Berbasis Kompentensi Siswa

Itulah beberapa hal yang bisa kita sebagai orang tua lakukan untuk memberikan perhatian dan pemahaman kepada sang buah hati dalam proses belajar private. Dengan cara seperti ini maka kita sebagai orang tua akan tahu seperti apa progres yang bisa di lakukan pengajar dan sang buah hati terhadap proses  belajar sistem private.

Ingat, apapun konsep belajar yang kita berikan kepada sang buah hati pada akhirnya tidak akan berjalan maksimal jika kita sebagai orang tua tidak ikut campur. Baik secara langsung ataupun tidak langsung, sehingga dengan cara seperti itulah kita semakin tahu setiap hari perkembangan proses belajar dari sang buah  hati kita dengan sistem belajar private.

Jika semua itu secara kontinyu anda lakukan, maka kita sebagai orang tua akan semakin  tahu dan paham seperti apa kelebihan dan kekurangan sang buah hati . Sehingga ketika kita memberikan pelajaran tambahan pada sang buah hati, kita sebagai  orang tua akan tahu pelajaran atau materi apa yang mesti kita tambahkan dalam proses belajar buah hati kita di rumah.

 

Comments (0)

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*

Balas Chat
1
Hi, Laskar UI di sini. Bisa dibantu?
Hi, Laskar UI di sini. Bisa dibantu?