| Pendaftaran Siswa
08222 333 1144 I 0812 1233 2163
Selamat Datang di Laskar UI!

5 Manfaat Bimbel Guna Meningkatkan Semangat Belajar Pada Anak- Anak

5 Manfaat Bimbel Guna Meningkatkan Semangat Belajar Pada Anak- Anak
November 16, 2021 laskarui
In Uncategorized

Program bimbingan belajar ( Bimbel ), memang bukan program baru bagi buah hati kita yang saat ini masih duduk di bangku sekolah. Karena bimbel akan bisa memberikan banyak hal positif tidak saja bagi buah hati kita yang sedang menimba ilmu. Tetapi bimbel juga bisa menjadi alternatif salah satu yang terbaik bagi kita sebagai ayah bunda dalam rangka meningkatkan motivasi  belajar pada   buah hati kita.  Itulah sebabnya,  program bimbel pada kenyataannya memang bisa di gunakan oleh ayah dan  bunda serta buah hati kita di rumah. 

Memang  keberadaan bimbel bukan untuk menggantikan peran guru di sekolah. Tetapi sebenarnya bimbel adalah program tambahan bagi buah hati yang sedang menuntut ilmu agar mereka bisa lebih optimal dalam menimba ilmu. Sehingga bisa dikatakan bahwa bimbel memang memiliki beberapa keuntungan yang ayah dan bunda perlu pahami.   Harapannya adalah agar buah hati kita bisa lebih optimal dalam menjalankan program bimbelnya. Baik program yang diadakan di rumah secara privat atau justru bimbel yang datang ke lokasi tempat bimbel berlangsung. 

Jika ayah dan bunda ingin lebih tahu manfaat apa saja yang bisa buah  hati kita dapatkan dengan program bimbel bisa kita jelaskan sebagai berikut : 

1.Bimbel mampu meningkatkan minat belajar buah hati ayah dan bunda. 

Mungkin ayah dan bunda bertanya,  apa mungkin dan bagaimana caranya. Jelas bisa, karena program bimbel itu metode belajarnya akan bisa disesuaikan dengan model belajar yang  buah hati kita  inginkan. Juga para pengajarnya akan lebih sabar dan telaten dalam membimbing buah hati ayah dan bunda. 

2. Bimbel akan bisa membantu buah  hati kita dalam memecahkan masalah belajar.

Baca Juga  Cara Cerdas Memotivasi Siswa agar ikut Bimbingan Belajar

Hal ini sering kali menjadi salah satu solusi terbaik bagi sang buah hati. Misalnya ketika mereka kesulitan dalam menyelesaikan soal pekerjaan rumah.  Dan kita sebagai orang tua belum dapat membantu menjelaskan masalah tersebut. Dengan adanya program bimbel maka pengajar bisa membantu dalam menyelesaikan masalah tersebut. 

3. Bimbel bisa menjadi media aktivitas yang efektif bagi sang buah hati.

Jika kondisinya adalah ayah dan bunda keduanya bekerja, maka sang buah hati kita dari pada bermain di luar tanpa kendali atau tanpa pengawasan  yang benar. Maka program bimbel sangat tepat kita berikan pada buah hati kita karena mereka pada akhirnya bisa melakukan aktivitas  belajar secara efektif bersama pengajar yang berkompeten di bidangnya sesuai tingkat pendidikan sang buah hati. 

4. Bimbel bisa memberikan  kesempatan buah hati untuk bisa menambah teman  yang baik. 

Mendapatkan teman baik yang bisa saling membantu dalam pelajaran mungkin tidak mudah. Tetapi dengan program bimbel hal itu bisa dengan mudah dilakukan. Kenapa, karena model pembelajaran di bimbel yang sifatnya siswa datang ke lokasi bimbel, maka model belajarnya adalah kelompok.  Jadi  tiap siswa  akan selalu berusaha untuk saling bantu dalam belajar dan menyelesaikan soal  pelajaran. Dengan begitu secara langsung sang buah hati akan bisa menambah teman-teman yang baik yang sesuai dengan keinginan kita sebagai ayah dan bunda  teman yang bisa membantu dalam  pelajaran.

5. Bimbel akan bisa membantu sang buah hati agar bisa mengasah tingkat kecerdasan.

Bagi ayah dan bunda tidak ada yang ingin buah hatinya bodoh. Sudah pasti kita semua ingin buah hatinya pintar. Dan salah satu cara  yang bisa mengasah kemampuan dan kecerdasan sang buah hati kita adalah dengan model program bimbel.  Hal itu sangat di mungkinkan terjadi karena program bimbel memang diarahkan agar siswa didiknya mengerti dan paham terhadap mata pelajaran yang diajarkannya. Dengan seringnya berlatih maka kecerdasan sang  buah hati otomatis akan terasah dengan baik. 

Baca Juga  Bimbel Laskar UI sebuah Bimbel yang Fokus dengan Komitmen Kesuksesan Siswanya

Itulah minimal 5 hal penting yang bermanfaat bagi kita sebagai orang tua untuk menjelaskan bagaimana program bimbel bisa memberikan banyak manfaat bagi sang buah hati.  Hal itu juga bukan sekadar manfaat secara langsung, tetapi sebenarnya bimbel juga bisa memberikan manfaat yang secara tidak langsung akan berguna bagi sang buah hati kita.

Ambil contoh beberapa hal yang bisa di dapat bagi sang buah hati secara tidak langsung dari program bimbel yang diberikan kepada sang buah hati kita  : 

  1. Bimbel akan bisa menjadi media bagi sang buah hati untuk bisa lebih aktif dalam berkawan dan berteman. Karena dalam bimbel biasanya sang pengajar akan berusaha memberikan soal yang harus di jawab siswa dengan maju ke muka misalnya. Dengan cara seperti  ini maka sifat percaya diri sang buah hati akan meningkat.
  2. BImbel bisa sebagai media  untuk belajar berorganisasi atau belajar menghargai pendapat orang lain. Ini menjadi penting bagi sang buah hati untuk membiasakan diri untuk bersikap demokratis.  Dengan terbiasa seperti itu maka di dalam rumah atau sekolah juga pada akhirnya sang buah hati akan bisa menerapkan sifat demokratis.

Jadi ayah  dan bunda sudah jelas sekarang, kenapa program bimbel begitu penting.  Jadi jangan melihat program bimbel hanya untuk tujuan membuat sang buah hati  pintar secara pelajaran, tetapi jadikan bimbel itu sarana dan media efektif untuk membuat sang buah hati menjadi pribadi yang bijaksana dalam melihat sebuah permasalahan. 

Ingat belajar itu bukan saja mengenai pelajaran di sekolah. Tetapi belajar melalui alam dan kondisi yang ada di sekitar kita bisa sebagai media efektif untuk membuat sang buah hati lebih pintar dalam banyak hal. 

Baca Juga  Perbedaan & Kelebihan dari Les Private dan Bimbel bagi Siswa Sekolah

 

Comments (0)

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*

Balas Chat
1
Hi, Laskar UI di sini. Bisa dibantu?
Hi, Laskar UI di sini. Bisa dibantu?