| Pendaftaran Siswa
08222 333 1144 I 0812 1233 2163
Selamat Datang di Laskar UI!

Tips Sukses dalam Mengerjakan Ujian Online di Rumah

Tips Sukses dalam Mengerjakan Ujian Online di Rumah
November 8, 2021 laskarui
In News

Konsep belajar online memang  bisa dikatakan saat inilah puncaknya. Dimana ketika pandemi covid mengharuskan siswa belajar dari rumah. Lantas gimana supaya ujian dengan sistem online juga bisa sukses.

Bagi ayah dan bunda, mungkin kita belum terbiasa untuk menjalankan  metode belajar sistem online dengan baik. Karena memang  baru saat inilah kita dihadapkan untuk  belajar dan ujian dengan sistem online. Tetapi ayah dan  bunda tidak perlu kuatir, karena kami akan mencoba memberikan panduan bagi ayah dan  bunda khususnya pada saat menemani sang  buah hati melakukan  ujian onlinenya di sekolah. 

Ada 6 tips sukses dalam mengerjakan ujian online di rumah jika ayah dan bunda ingin bisa pahami step by stepnya yang mesti di lakukan di rumah. Dengan ayah dan bunda pahami dengan baik segala hal yang berhubungan dengan ujian online, maka sang buah hati akan bisa melakukan proses ujian online secara baik dan benar. Karena apapun kondisinya, suka atau tidak suka yang jelas saat  ini ayah dan bunda mesti membantu sang buah hati dalam mempersiapkan ujian dengan model ujian online. 

Harapannya adalah ketika ayah dan bunda paham bagaimana menjalankan ujian sistem online maka hasilnya akan bisa lebih maksimal. Tetapi jika ayah dan bunda  tidak mengetahui step by stepnya jangan harap sang buah hati akan bisa mendapatkan hasil yang optimal. 

6 Tips Sukses dalam Mengerjakan Ujian Online di Rumah

Berikut coba kami sampaikan beberapa hal yang mesti ayah dan bunda lakukan dalam mempersiapkan sang buah hati dalam melakukan ujian secara online : 

  1. Ayah dan bunda harus benar dalam melihat cek jadual ujian baik dalam hal mata pelajaran dan juga jam ujiannya.  Karena jangan sampai karena ayah dan  bunda salah dalam melihat jadwal justru hal  itu yang akan merugikan sang buah hati dari ayah dan  bunda. Juga dengan ayah dan  bunda tau jalannya maka akan bisa mempersiapkan semua ujian dengan baik dan benar sesuai dengan kondisi yang ada. 
  2. Ayah dan bunda coba berikan pengertian kepada sang buah hati. Khususnya pada saat malam akan ujian atau besok pagi pada saat akan ujian berlangsung. Jangan tidur terlalu malam agar besok paginya bisa mengerjakan ujian  online dengan fress tanpa kantuk. 
  3. Ayah dan bunda baiknya adalah menentukan posisi dimana sebaiknya sang buah hati besok pada saat akan melakukan ujian online bisa tenang dan nyaman. Ingat salah satu hal yang menentukan kesuksesan ujian online memang selain masalah signal juga soal posisi duduk dimana sang  buah hati saat melaksanakan ujian. Sehingga bisa nyaman dalam mengerjakan soal soal ujian.
  4. Ayah dan bunda juga sebaiknya mempersiapkan semua peralatan dan perlengkapan yang akan dipergunakan oleh sang buah hati. Jangan sampai pada saat ujian ada peralatan dan perlengkapan yang belum siap karena bisa mengurangi konsentrasi sang buah hati. 
  5. Satu hal yang perlu ayah dan bunda pahami, pada saat mulai mengerjakan soal soal ujian online. Ada baiknya ayah dan bunda bantu sang buah hati dalam membaca semua petunjuk yang ada, karena hal itu penting agar semua soal bisa dikerjakan sesuai petunjuk yang ada. 
  6. Nah ini bagian paling penting yang ayah dan bunda perlu diperhatikan, pada saat sang  buah hati mulai melakukan pengerjaan soal soal ujiannya coba untuk menyelesaikan secara teliti dan benar. Karena itu penting agar  hasil akhirnya bisa optimal. Kemudian juga jangan terpaku pada soal yang sulit, tetapi sebaiknya dari soal soal yang mudah sehingga semua soal bisa diselesaikan dengan baik.. 

Nah itulah 6 hal yang perlu ayah dan bunda ketahui. Karena ujian daring atau biasa disebut dalam dunia pendidikan sebagai Computer Based Test ( CBT). Adalah metode ujian yang menggunakan perangkat komputer atau smartphone sebagai media ujian. Sehingga teknisnya akan berbeda dengan konsep ujian yang menggunakan media kertas. 

 

Comments (0)

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*

Balas Chat
1
Hi, Laskar UI di sini. Bisa dibantu?
Hi, Laskar UI di sini. Bisa dibantu?