| Pendaftaran Siswa
08222 333 1144 I 0812 1233 2163
Selamat Datang di Laskar UI!

Cara Seru dan Menarik Belajar Bahasa Inggris

Cara Seru dan Menarik Belajar Bahasa Inggris
November 8, 2021 laskarui
In News

Bahasa inggris bagi sebagian orang adalah sesuatu yang menakutkan. Bagaimana dengan sang buah hati dari ayah dan bunda, jika memang seperti itu baiknya ayah dan bunda pahami kondisi berikut dalam belajar bahasa inggris. 

Sebenarnya ayah dan bunda tidak perlu risau ketika sang buah hati kesulitan dalam menerima pelajaran  bahasa inggris.  Karena saat ini banyak cara bisa dilakukan oleh ayah dan bunda untuk membantu sang buah hati dalam melakukan pembelajaran bahasa inggris di rumah. Karena inti dari belajar bahasa inggris adalah sang buah hati menjadi lebih paham dan mengerti terkait apa yang menjadi pelajarannya. 

Jika bisa kita coba sharing untuk ayah dan  bunda, sebenarnya ada beberapa cara atau metode yang bisa ayah dan bunda lakukan agar sang buah hati paham dan mengerti bagaimana cara mudah  belajar bahasa inggris yang baik dan benar.  Dengan metode yang kami akan sharing berikut semoga ayah dan bunda bisa ajarkan pada sang buah hati. 

5 Strategi Belajar Bahasa Inggris di Rumah

Ayah bunda, cobalah kalian perhatikan beberapa model belajar berikut dan pilihlah yang bisa diterapkan pada sang buah hati. Karena tidak semua metode berikut mungkin sesuai dengan kondisi sang buah hati  dirumah. 

 

  1. Cara belajar pertama adalah, coba ayah dan bunda ajak sang buah hati untuk belajar dengan menggunakan media lain yang berupa lagu. Bisa  dengan membaca teks lagu dalam bahasa  inggris atau dengan menggunakan HP atau lainnya.  Dengan selalu mendengarkan lagu dalam bahasa inggris maka setidaknya sang buah hati akan selalu sering atau terbiasa mendengarkan bahasa inggris.  Itu akan bisa menambah kosa kata mereka secara tidak langsung dari teks yang selalu di baca atau dengarkan. 
  2. Cara kedua dapat ayah dan bunda lakukan dengan mengajak sang buah hati pada waktu senggang menonton film kesukaan buah hati tetapi yang filmnya dalam bahasa inggris. Dengan cara seperti itu sebenarnya kita sedang mengajak sang buah  hati belajar dengan cara yang santai. Ketika sang buah hati tertarik dan menikmati maka mereka akan secara langsung mengamati alur cerita yang ada di film tersebut. Jika sang buah hati paham alur ceritanya maka sedikit banyak mereka sudah bisa mendapatkan kosa kata dalam bahasa inggris yang nantinya bisa digunakan. 
  3. Cara ketika cukup unik tapi boleh dicoba ayah dan bunda,  yaitu ajak sang buah hati untuk mencari pertemanan di media sosial  yang berasal dari luar Indonesia.  Dengan mereka berteman maka sudah  pasti bisa mengajarkan sang buah hati secara tidak langsung. Karena komunikasi yang terjalin sudah pasti bukan bahasa Indonesia.
  4. Cara ketiga mungkin sang buah hati dari ayah dan bunda menyukainya. Benar belajar dengan menggunakan permainan games. Biasanya games menggunakan bahasa inggris jadi sang buah hati akan terbiasa untuk menggunakan bahasa inggris pada saat memainkan permainan tersebut. 
  5. Cara terakhir atau kelima yang mungkin bisa ayah dan bunda lakukan adalah mencoba untuk belajar berkomunikasi langsung dengan orang asing atau bule dimanapun berada.  Dengan mencoba melakukan komunikasi langsung bisa dengan bule atau orang asing. Atau bisa juga dengan ayah dan bunda sendiri di rumah menggunakan bahasa inggris dalam berkomunikasi maka sang buah hati akan terbiasa. Sehingga kosa kata sang buah hati akan semakin bertambah. 

Dengan semua hal yang telah dijelaskan diatas, maka bagi ayah dan bunda akan bisa mengajarkan pola belajar  bahasa inggris dengan menarik kepada sang buah hati. Intinya belajar bahasa inggris adalah lebih baik jika banyak praktek. Karena itu ayah dan bunda baiknya memahami apa yang seharusnya dilakukan.  Bisa menggunakan  5 hal yang telah dijelaskan diatas atau justru menggunakan cara cara lain yang akan mempermudah sang buah hati dalam memahami bahasa inggris dengan mudah. 

Ingat bahasa inggris adalah juga bahasa, sama dengan  bahasa indonesia. Ketika kita bisa selalu menggunakan bahasa maka lambat laun kita akan  terbiasa menggunakannya,  tetapi sebaliknya jika kita tidak terbiasa menggunakannya maka sudah pasti bahasa itu akan sulit dipahami dengan baik. Jadi sebaiknya ayah dan bunda pahami dengan baik apa yang perlu lakukan dalam membantu sang  buah hati  belajar bahasa inggris. 

Comments (0)

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*

Balas Chat
1
Hi, Laskar UI di sini. Bisa dibantu?
Hi, Laskar UI di sini. Bisa dibantu?