| Pendaftaran Siswa
08222 333 1144 I 0812 1233 2163
Selamat Datang di Laskar UI!

8 Kiat Sukses Ayah dan Bunda menjadi Orang Tua Murid

8 Kiat Sukses Ayah dan Bunda menjadi Orang Tua Murid
November 1, 2021 laskarui
In News

Kiat Sukses Ayah dan Bunda menjadi Orang Tua Murid

Ayah dan bunda adalah dua orang sosok manusia yang penting bagi perkembangan  diri seorang  anak.  Dimana dari tangan merekalah seorang akan  bisa menjadi pribadi yang baik dan sukses. Tetapi yang jadi pertanyaan adalah, sejauh mana ayah dan bunda bisa menjadi orang yang sesuai dengan keinginan sang buah hati sehingga berdampak pada hal yang positif  bagi anak-anaknya.

Banyak cara dilakukan kedua orang tua agar sukses menjadi pribadi yang bisa membuat sang buah hati tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang baik.  Memang tiap ayah dan bunda tidak sama dalam mendidik anak-anaknya, tetapi apapun  yang dilakukan sudah pasti tujuannya adalah untuk menjadikan buah hatinya menjadi lebih baik.

Minimal ada 8 kiat yang bisa di jalankan oleh ayah dan  bunda untuk menjadikan dirinya sosok ayah dan bunda yang memang dibutuhkan oleh sang buah hati. Ke-8 kiat itulah yang pada akhirnya menjadi dasar bagaimana cara terbaik bagi sang ayah bunda dalam mendidik dan mengembangkan diri sang  buah hati agar bisa menjadi pribadi yang baik dan pandai.

  1. Ayah dan bunda harus selalu bersikap perhatian kepada sang buah hati. Perhatikan ayah dan bunda, sosok ayah dan bunda adalah pribadi yang dibutuhkan oleh sang  buah hati. Sehingga perhatian ayah dan bunda akan sangat berpengaruh pada kondisi sang buah hati sehingga dia tumbuh menjadi pribadi yang baik.
  2. Ayah dan bunda diharapkan agar selalu ada oleh sang  buah hati. Selalu hadirnya ayah dan bunda ketika dibutuhkan oleh sang  buah hati akan sangat membawa pengaruh positif  bagi sang buah hati. Jadi usahakanlah sebagai orang tua untuk selalu ada bagi sang buah hati.
  3. Ayah dan bunda harus bisa selalu mengayomi sang buah hati. Mengayomi adalah cara terbaik bagi ayah dan bunda agar buah hati bisa merasa keberadaan ayah dan bunda memang selalu ada untuk  dirinya. Karena dengan sadarnya sang buah hati bahwa  ayah dan bundanya selalu ada untuk dirinya, maka sudah pasti dirinya akan merasa tergantung dengan  keberadaan terhadap ayah dan bundanya.
  4. Ayah dan bunda harus selalu bisa memberikan kebebasan bagi sang buah hati. Dengan kebebasan yang bertanggung jawab maka sang buah hati akan merasakan bahwa kebebasan yang diberikan oleh sang buah hati harus dipertanggungjawabkan dengan memberikan hasil yang maksimal dalam pelajaran di sekolah.
  5. Ayah dan bunda biasakan selalu tepati janji kepada sang buah hati. Kejujuran adalah hal terbaik bagi ayah dan bunda untuk selalu diajarkan kepada buah hatinya.  Dengan kejujuran maka kita akan bisa selalu menepati janji yang telah ditetapkan. Sehingga semua hal bisa berjalan dengan baik.
  6. Ayah dan bunda selalu berusaha untuk akur. Akurnya ayah dan bunda bisa membawa dampak positif bagi sang  buah  hati. Karena psikologi seorang anak akan tenang ketika ayah dan bundanya tetap bersatu dalam satu rumah. Tetapi sebaliknya jika tidak akur maka akan membawa dampak tidak  baik.
  7.  Ayah dan bunda biasanya diri untuk kalian selalu bercanda. Bercanda memang membawa suasana menjadi lebih cair, itulah yang sebenarnya penting bagi sang  buah hati. Itulah sebabnya, perlu ayah dan bunda pahami bahwa suasana candaan ayah dan bunda perlu juga untuk sang buah hati.
  8. Ayah dan  bunda bisa juga sesekali melakukan aktivitas tukar pikiran dengan  buah hati Jangan selalu menganggap sang buah hati adalah anak kecil. Sesekali  boleh lah sang ayah dan bunda mengajak anak-anak untuk bertukar pikiran. Dengan kondisi seperti itu maka sang buah hati akan bisa menjadi lebih dewasa walau usianya masih muda.

Ayah dan bunda cobalah ikuti apa yang telah dijelaskan diatas, karena dengan melakukan beberapa hal yang telah dijelaskan diatas. Inshaa allah sang buah hati akan tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik.  Dan sudah pasti dengan kondisi seperti itu maka ayah bunda akan bisa menjadi sosok orang tua yang baik pada anak –anaknya. 

Comments (0)

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*

Balas Chat
1
Hi, Laskar UI di sini. Bisa dibantu?
Hi, Laskar UI di sini. Bisa dibantu?