| Pendaftaran Siswa
08222 333 1144 I 0812 1233 2163
Selamat Datang di Laskar UI!

8 Cara Membujuk Sang Buah Hati agar Mau ikut Bimbingan Belajar

8 Cara Membujuk Sang Buah Hati agar Mau ikut Bimbingan Belajar
November 1, 2021 laskarui
In News

Cara Membujuk Sang Buah Hati agar Mau ikut Bimbingan Belajar

Menjadi orang tua yang sukses memang tidak dilihat dari seberapa besar dirinya bisa memberikan limpahan materi semata. Tetapi orang tua yang sukses adalah ketika dirinya bisa menjadi orang  tua plus guru yang baik bagi sang buah hati tercinta. 

Terlebih ketika bicara soal sekolah dan aktivitas belajar di sekolah. Jika ayah dan  bunda ingin agar sang buah  hati bisa menjadi pribadi atau siswa yang baik dan berprestasi maka jangan sungkan untuk ikut campur dalam metode pembelajaran sang buah hati. Karena jika kita hanya mengandalkan  pembelajaran di sekolah saja, biasanya materi  yang diberikan oleh guru di sekolah perlu diperdalam dan salah satu cara untuk memperdalamnya adalah dengan mengikutsertakan buah hatinya ke dalam bimbingan  belajar. 

Ada beberapa cara yang bisa ayah dan  bunda lakukan untuk membujuk buah hatinya agar mau mengikuti bimbingan belajar : 

  1. Ketika sang buah hati sedang malas dalam belajar, cobalah ayah  bunda tawarkan untuk memberikan pemahaman terkait metode belajar yang berbeda. Caranya sudah pasti dengan ikut dalam bimbingan belajar. Karena bimbel biasanya akan memiliki banyak metode  dalam memberikan bimbingan kepada siswanya. 
  2. Ketika sang buah hati sedang mengalami kesulitan dalam memahami sebuah pelajaran. Coba  ayah dan bunda arahkan sang buah hati untuk bisa ikut dalam bimbingan belajar, karena dengan ikut bimbel materi yang sulit dipahami bisa di tanyakan kepada  kakak kakak pengajarnya. 
  3. Pada saat sang buah hati merasa materi pelajaran di sekolah kurang menantang  maka biasanya sang anak akan malas untuk belajar.  Disini ayah dan bunda harus tahu bagaimana mengarahkan sang buah hati agar tidak jenuh dalam belajar, caranya dengan mengikutkan sang buah hati ke bimbingan  belajar. 
  4. Ayah dan  bunda juga perlu pahami, pada saat sang buah hatinya merasa pelajaran di sekolahnya kurang diminati. Cobalah untuk melakukan pendekatan kepada sang buah hati dengan cara memberikan alternatif belajar yang berbeda. Karena tidak suka dengan pelajaran bisa karena banyak hal salah satunya dikarenakan pengajarnya atau suasananya. 
  5. Bisa jadi sang buah hati  kurang suka dengan lingkungan sekolah, sehingga menyebabkan dirinya menjadi tidak fokus dalam belajarnya. Cara terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan alternatif belajar di bimbingan belajar, sehingga ada variasi belajar yang buah hatinya dapatkan. 
  6. Ketika sang buah hati merasa lelah dalam mengikuti model belajar di sekolah. Maka caranya bisa dengan mencoba memberikan satu alternatif pilihan untuk belajar melalui bimbingan belajar.
  7. Cobalah ayah dan bunda ketika sang buah hati malas dalam  belajar, usahakan untuk selalu mencoba untuk berkomunikasi dengannya. Dengan komunikasi yang baik, maka buah hati akan bisa terbuka dan menjelaskan kenapa dirinya seperti itu. Setelah sang buah hati terbuka cobalah untuk memberikan alternatif  belajar yang lebih menyenangkan dengan model belajar bimbingan belajar. 
  8. Dan cara  terakhir untuk mengarahkan sang  buah hatinya untuk ikut dalam bimbingan  belajar adalah dengan cara memperhatikan pola belajar sang buah hatinya. Sehingga setelah memperhatikan buah hatinya belajar, pada akhirnya ayah dan bunda akan bisa memberikan arahan misalnya dengan melakukan pengajaran model bimbingan belajar. 

 

Ayah dan bunda, cara terbaik memberikan bimbingan  belajar kepada sang buah hati adalah dengan memberikan alternatif cara belajar dengan model bimbingan belajar. Karena banyak hal positif yang bisa diarahkan agar sang buah hati bisa belajar dengan maksimal melalui metode bimbingan  belajar. 

Itulah sebabnya, cara terbaik yang bisa ayah dan bunda lakukan ketika sang buah hati merasa metode belajarnya kurang menarik atau kurang maksimal. Ada  baiknya kita sebagai orang tua mencoba memberikan alternatif terbaik belajar dengan cara memilihkan metode belajar model bimbingan belajar. 

 

Comments (0)

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*

Balas Chat
1
Hi, Laskar UI di sini. Bisa dibantu?
Hi, Laskar UI di sini. Bisa dibantu?