| Pendaftaran Siswa
08222 333 1144 I 0812 1233 2163
Selamat Datang di Laskar UI!

10 Cara Agar Buah Hati dari Ayah dan Bunda pintar semua Pelajaran

10 Cara Agar Buah Hati dari Ayah dan Bunda pintar semua Pelajaran
November 1, 2021 laskarui
In News

Cara Agar Buah Hati dari Ayah dan Bunda pintar semua Pelajaran

Tidak mudah memang menjadikan  buah hati kita memiliki kemampuan untuk bisa pandai dalam semua bidang pelajaran. Tetapi  hal itu  bukan satu hal yang tidak mungkin juga dilakukan. Sehingga cara terbaik yang  bisa dilakukan ayah dan  bunda adalah menciptakan satu kondisi  yang bisa membuat buah hati memiliki kemampuan dalam memahami dan mengerti semua mata pelajaran. 

Sebenarnya ada satu kondisi yang bisa ayah dan  bunda lakukan agar buah hati kita menjadi pribadi  yang pandai. Karena ketika buah hati kita pandai, maka kita sebagai ayah dan bunda tidak bingung mengajarkan buah hati kita dalam memahami pelajaran. Yang penting adalah bagaimana kita bisa mengoptimalkan kondisi yang ada agar buah hati kita bisa tetap mendapatkan kesempatan untuk   terus bisa mengoptimalkan kemampuannya dalam mempelajari materi pelajaran di sekolah.

Nah bagi ayah dan bunda,  jika kalian  belum tahu bagaimana mengoptimalkan kondisi agar buah hati ayah dan bunda bisa menjadi buah hati yang pandai, ada 10 cara yang bisa ayah dan bunda lakukan. Semoga dengan kondisi tersebut sang buah hati akan bisa menjadi pribadi  yang pandai. 

  1. Ayah dan  bunda coba usahakan untuk buah hatinya bergaul dengan anak pintar. Semakin  banyak kita bergaul dengan anak-anak pintar, maka sudah pasti buah hati kita akan tertular pintar. Jadi selalu-lah usahakan buah hati ayah dan bunda untuk bisa bergaul dengan anak- anak yang  pintar.
  2. Ayah dan bunda cobalah untuk selalu mengawasi istirahat sang buah hati. Dengan istirahat yang cukup maka sang buah hati akan selalu bisa berkonsentrasi, sehingga pada akhirnya sang buah hati akan bisa mendapatkan hasil  yang optimal pada saat ujian berlangsung.
  3. Ayah dan bunda coba usahakan untuk selalu mengajak buah hatinya membaca dan membiasakan diri untuk suka dengan membaca. Karena dengan membaca kita akan selalu bisa menambah wawasan. Jadi sedari dini cobalah ayah dan bunda mengusahakan untuk selalu berusaha untuk memberikan pengarahan kepada sang buah hati agar suka dengan aktivitas membaca.
  4. Ayah dan bunda selalu-lah berusaha untuk memberikan makanan yang berprotein. Dengan asupan makanan yang bergizi maka buah hati akan bisa belajar dengan baik karena gizinya telah dipenuhi. Karena kepandaian atau  kepintaran seseorang bisa juga didapat karena asupan makanan yang bergizi.
  5. Ayah bunda, jangan salah menilai jelek ketika  buah hati suka dengan bermain  games.Jika ayah dan bunda bisa arahkan, maka permainan games pada buah hati akan bisa berdampak positif  bagi sang  buah hati. Karena akan mengasah  otak sang buah hati.
  6. Ayah dan  bunda usahakan untuk sang  buah hati untuk menulis buku harian. Perlu di pahami ayah dan bunda, buku harian akan membiasakan sang buah hati teratur dalam menjalani kehidupan. Sehingga hal itu akan membuat cara belajar buah hati juga teratur sehingga hasilnya juga akan maksimal.
  7. Ayah dan bunda satu hal yang mesti di perhatikan juga tentang olahraga.Bagi ayah dan bunda untuk sang buah hati juga perlu adanya kebugaran fisik dan itu akan bisa di dapat dengan olahraga. Jadi usahakan untuk selalu mengajak  buah hati untuk  gemar olahraga agar jasmani dan rohaninya sehat.
  8. Ayah dan bunda juga mungkin belum banyak tahu bahwa menulis dengan tangan juga bagus untuk kecerdasan.Sekalipun saat ini sudah ada teknologi,  tetapi sebaiknya ayah dan bunda juga tetap mengharapkan sang buah hati menulis dengan tangannya sendiri. Karena hal itu akan memicu RAS : Reticular Activating dan System semakin lebih baik.
  9. Ayah dan bunda coba ajak buah hati untuk selalu berfikiran positif dan creative Dengan selalu berfikiran positif maka sang buah hati akan selalu terasah kemampuan otaknya. Sehingga sang buah hati dapat mempertahankan kepandaiannya.
  10. Ayah dan bunda jangan lupa selalu berusaha menginformasikan kepada sang buah hati  dengan berdoa. Karena dengan berdoa otak kita akan mendapatkan keseimbangan antara pelajaran dengan berdoa, itulah yang perlu ayah dan bunda lakukan terhadap sang buah hati agar hasilnya bisa maksimal.
Baca Juga  10 Tips Belajar Dirumah Agar Anak Fokus

Jika ayah dan bunda bisa menjalankan 10 hal yang telah dijelaskan diatas, maka inshaa allah keinginan ayah dan bunda agar sang buah hati selalu bisa fokus untuk tetap berprestasi dan menjadi buah hati yang pandai dalam semua mata pelajaran. 

 

Comments (0)

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*

Balas Chat
1
Hi, Laskar UI di sini. Bisa dibantu?
Hi, Laskar UI di sini. Bisa dibantu?