| Pendaftaran Siswa
08222 333 1144 I 0812 1233 2163
Selamat Datang di Laskar UI!

Homeschooling, Solusi Untuk Anak “Broken Home”

Homeschooling, Solusi Untuk Anak “Broken Home”
December 14, 2020 laskarui
In Uncategorized
Homeschooling, Solusi Untuk Anak "Broken Home"

Menjadi anak-anak korban broken home memang bukan keinginan seorang  anak. Karena sejatinya di dunia ini semua anak ingin orang tuanya selalu bersatu, tidak terpisah. Lantas, jika kondisi itu terjadi, mestikah sang buah hati mesti menanggung beban masalah kedua orangtuanya. 

Tidak ada seorang anakpun yang ingin melihat kedua  orang tuanya bercerai. Tetapi jika kondisi itu terjadi, sebenarnya ada beberapa hal yang mau tidak mau harus sang anak yang menentukannya. 

  1. Kadang anak cukup sulit menentukan harus ikut dengan siapa dan sebagainya. 
  2. Terkadang anak menjadi pribadi yang murung, tertutup dan susah bergaul dengan kawan-kawannya. 
  3. Anak menjadi pribadi pemberontak, buat ulah dan lain sebagainya.

Semua bentuk perubahan menuju negatif tersebut terjadi karena mereka kedua orangtuanya.  Padahal semestinya si anak- anak  itu butuh perhatian, butuh kasih sayang dan tentunya butuh pendidikan yang  layak. Karena orang tua yang bijak adalah, ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dalam keluarga, carikan solusi terbaik untuk anak-anak anda.

Itulah satu hal yang seharusnya dilakukan oleh  kedua orang tua ketika hal-hal negatif  terjadi.  Jangan karena kesalahan kalian para orang tua, justru anak- anak kalian  yang mesti menanggung beban. Ingat bahwa masa anak-anak adalah masa untuk  belajar. Bukan masa harus berfikir dan bekerja karena kesalahan kedua orangtuanya.

Menyikapi kondisi saat ini, dimana perceraian sulit dihindari dalam rumah tangga. Maka Laskar UI dengan pengalamannya dalam bidang pengajaran pada siswa siswi beragam golongan dan masalah. Maka  seiring berjalannya waktu, membuka program Homeschooling kepada semua anak. Tidak saja anak yang sulit  belajar di sekolah, anak  yang nakal dan sering buat ulah di sekolah. Hingga penanganan anak-anak yang sulit mengalami konsentrasi dalam belajar karena kedua orang tua mereka bercerai.

Konsep belajar dan mengajar  yang memiliki kesesuaian dengan kondisi sang anak. Itulah konsep belajar yang diterapkan dalam model belajar Homeschooling. Hingga kini Laskar UI  telah menerima dan membimbing anak-anak yang mengalami masalah dalam belajar. Dengan  adanya dukungan dari para pengajar yang cukup profesional, konsep dan model belajar yang sesuai dengan standar Kemendikbud. Hingga program belajar yang bersifat dua arah, sehingga anak bukan sebagai objek belajar. Tetapi anak bertindak sebagai subyek, dan akan melakukan kontak komunikasi dengan sang pengajar.

Memang tidak mudah mendidik anak yang sedang mengalami masalah atau trauma. Tetapi berkat profesionalisme sang pengajar, semua masalah dan kendala  yang dihadapi  anak dalam model  pendidikan Homeschooling hasilnya bisa maksimal.

Jadi saat ini, para orang  tua tidak perlu ragu. Ketika anda atau saudara dan kerabat  saudara mengalami retak rumah  tangga (broken home). Pastikan pendidikan untuk putra putrinya menjadi prioritas terbaik dalam mendidik anak. Dan  jangan ragu pula dalam memilih Homeschooling sebagai media untuk menduduk si anak. 

Model pendidikan Homeschooling bisa menggantikan posisi perhatian dan kasih sayang orang tua pada saat mendidik seorang anak.  Jadi agar kalian para orang tua bisa tahu dan paham terkait model pendidikan yang diberikan oleh Laskar UI silakan buka website : https://laskarui.com/homeschooling. Dan cobalah untuk berdiskusi dengan para pengajar mereka, semoga proses belajar mengajar yang terpilih

Comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Balas Chat
1
Hi, Laskar UI di sini. Bisa dibantu?
Hi, Laskar UI di sini. Bisa dibantu?