| Pendaftaran Siswa
08222 333 1144 I 0812 1233 2163
Selamat Datang di Laskar UI!

Homeschooling, Cara Cerdas Orang Tua Dalam Memberikan Pendidikan Yang Layak Bagi Anak

Homeschooling, Cara Cerdas Orang Tua Dalam Memberikan Pendidikan Yang Layak Bagi Anak
December 8, 2020 laskarui
In News
homeschooling cara cerdas orang tua

Kita sebagai orang tua tahu pentingnya pendidikan bagi putra-putri kita. Tetapi apakah kita sebagai  orang tua juga tahu cara memberikan pendidikan yang layak bagi para putra putri kita. Pertanyaan itu sudah pasti akan menjadi pertimbangan tersendiri bagi kita para orang tua.

 Banyak kendala dan  hambatan yang pada akhirnya mesti dicarikan solusinya. Khususnya  terkait bagaimana para orang tua memberikan pendidikan yang layak bagi para putra putrinya. Karena salah melangkah dalam memberikan pendidikan bagi putra putri kita, maka sudah pasti hasil akhir yang akan di terima menjadi  kurang maksimal.

Beruntung saat ini di Indonesia sudah di kenal model pendidikan bernama Homeschooling. Sebuah pendidikan yang mengkombinasikan pendidikan formal, serta private  education. Bagi kebanyakan orang jelas mereka melihat bahwa Homeschooling adalah sekolah ekslusive, tetapi sejatinya ini  bukan sekolah ekslusive.  Ada  beberapa hal yang membuat Homeschooling bukan  private  education.

(1), Homeschooling bisa jadi alternatif model pendidikan  yang lain bagi anak. (2)  Homeschooling bisa  menjadi media belajar yang efektif dan efisien (3) Homeschooling bisa menghantarkan anak- anak kita tahu dimana letak potensi yang ada dalam diri anak-anak kita (4)  Homeschooling menjadikan anak-anak kita bukan sebagai objek pengajaran.  Tetapi sebenarnya anak  didik tersebut sebagai mitra belajar yang mesti harus saling di support dan di perhatikan secara personal.

Dari sekian banyaknya Homeschooling yang ada di Indonesia, mungkin para  orang tua bingung menentukan  Homeschooling mana yang tepat untuk putra-putri mereka. Tetapi saat ini para orang tua sekalian tidak perlu bingung.  Setidaknya dalam menentukan sebuah Homeschooling ada 3 hal mendasar yang wajib di penuhi oleh para  pengelola Homeschooling ; (1) Homeschooling harus dan wajib memiliki modul belajar yang disesuaikan dengan  Kemendikbud ( Kementerian Pendidikan & Kebudayaan) (2) Homeschooling harus memiliki para pengajar yang sudah malang melintang dalam mendampingi para putra putri kita dalam pembelajaran (3) Homeschooling itu bukan memindahkan sekolah di rumah atau di luar sekolah. Tetapi sebaiknya Homeschooling adalah strategi  belajar masa kini dengan menjadikan anak sebagai mitra belajar.

Homeschooling Laskar UI. Sebuah model Homeschooling yang saat ini cukup menarik kinerjanya. Berada di  Depok salah satu lokasi  kota pendidikan di Indonesia. Homeschooling ini bisa memberikan ke-3 hal yang menjadi dasar dalam pemilihan  media belajar seperti Homeschooling.  Sebagai sebuah lembaga, keberadaan  Laskar UI sudah bisa di katakan sukses menghantarkan  para  siswa didiknya. Dengan model dan modul belajar yang bisa di sesuaikan dengan kemampuan peserta didiknya. Pada akhirnya Laskar UI bisa menjadi referensi positif para  orang tua yang saat  ini sedang mencari pengelola Homeschooling.

Jangan bimbang dalam menentukan pilihan, ingat bahwa anak membutuhkan pendidikan  yang layak. Salah satu cara memberikan pendidikan  yang layak adalah memilih Homeschooling yang  tepat sesuai kondisi dan kemampuan sang anak. Laskar UI hadir menjadi mitra putra putri  para  orang tua sekalian dalam mendidik anak. Jika  ingin tahu lebih jauh bagaimana Laskar  UI mendidik putra putri bapak ibu sekalian. Kami persilakan untuk membuka website  berikut :  https://laskarui.com/homeschooling.

Comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Balas Chat
1
Hi, Laskar UI di sini. Bisa dibantu?
Hi, Laskar UI di sini. Bisa dibantu?