| Pendaftaran Siswa
08222 333 1144 I 0812 1233 2163
Selamat Datang di Laskar UI!

Model Pendidikan Yang Tepat Anak Berkebutuhan Khusus Mengeksplor Potensinya

Model Pendidikan Yang Tepat Anak Berkebutuhan Khusus Mengeksplor Potensinya
December 7, 2020 laskarui
In Uncategorized
model pembelajaran anak berkebutuhan khusus

Jika  Allah SWT sudah berkehendak maka tidak ada  yang bisa menghalanginya.  Termasuk ketika Alah swt memberikan anugerah terindah kepada kita para orang tua. Yaitu anak-anak spesial yang memiliki kebutuhan khusus.

Setiap kondisi pasti sudah ada rencana terbaik yang ingin Allah swt berikan pada diri kita.  Sama juga ketika Allah swt memberikan kepada kita anak-anak berkebutuhan khusus tersebut. Jadi kenapa kita mesti bersedih, jika anugerah itu sudah pasti akan membawa kita kepada satu hal yang mungkin tidak bisa di dapat pada orang tua yang memiliki anak-anak  normal.

Tetapi keyakinan tersebut tidak cukup hanya sebatas di ucapkan saja dengan kata kata “Syukur” . Namun mesti dilanjutkan dengan pemberian pendidikan yang layak bagi anak-anak kita agar kualitas yang mereka hasilnya menjadi optimal.

Jangan salah, bahwa anak-anak berkebutuhan khusus tidak bisa berprestasi. Coba anda buka google dan cari anak-anak berkebutuhan khusus yang berprestasi. Sudah pasti anda akan di berikan begitu banyak data yang membuat anda takjub dan terkadang  berkata tidak mungkin. Tetapi itulah anugerah terindah  yang Allah berikan kepada para orang tua yang mampu membawa anak-anak mereka yang berkebutuhan khusus untuk bisa meraih prestasi.

Lantas yang jadi pertanyaan adalah, bagaimana kita sebagai orang tua menghantarkan mereka menuju gerbang kesuksesan sesuai dengan apa  yang menjadi potensi mereka masing-masing.  Statemen tersebut pasti menjadi satu  tanda tanya besar bagi para  orang tua. Karena mereka yakin mendidik anak-anak berkebutuhan khusus itu tidak mudah, pasti di butuhkan kesabaran, kecerdasan para pengajar, kehandalan model atau metode pengajaran serta  yang pasti adanya visi yang sejalan antara  orang tua dan sang pengajar tersebut.

Beruntung saat ini ada model pendidikan Homeschooling yang juga di peruntukan bagi anak-anak berkebutuhan khusus. Konsep belajar dan mengajarnya yang berbeda dengan sekolah formal, membuat model pendidikan ini menjadi pilihan tepat bagi para orang tua dengan anak-anak  berkebutuhan khususnya.  Jika saat ini anak-anak mereka  yang bersekolah di pendidikan Inklusi masih belum maksimal dalam pengembangan potensi dirinya. Maka pilihan  Homeschooling bisa menjadi satu catatan tersendiri bagi para  orang tua agar anak-anak mereka bisa berkembang sesuai potensi dirinya.

Mungkin bagi para orang tua belum banyak yang tahu bagaimana mendapatkan Homeschooling yang bisa memberikan semua hal yang telah di jelaskan diatas. Namun jika saat ini anda memang sedang mencari sekolah dengan model seperti  Homeschooling seperti kualitas yang telah di jabarkan diatas, maka salah satu Homeschooling yang bisa menjadi pilihan anda adalah : https://laskarui.com/homeschooling.  Kenapa ini bisa menjadi pilihan, karena   di Homeschooling tersebut para orang tua  bisa dengan lega dan ikhlas melepas anak-anak mereka belajar dengan tenang dan pada akhirnya mampu menjadikan anak-anak mereka yang notabenenya anak berkebutuhan khusus mampu memperlihatkan potensi dirinya yang selama ini terpendam.

Comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Balas Chat
1
Hi, Laskar UI di sini. Bisa dibantu?
Hi, Laskar UI di sini. Bisa dibantu?