| Pendaftaran Siswa
08222 333 1144 I 0812 1233 2163
Selamat Datang di Laskar UI!

6 Jurus Jitu Lolos SBMPTN

6 Jurus Jitu Lolos SBMPTN
November 14, 2019 laskarui
In Uncategorized

Perguruan tinggi Merupakan pilihan masa depan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, setelah lulus SMA Banyak Pilihan Perguruan tinggi yang ada di Indonesia mulai dari Swasta dan Negeri, banyak yang berminat untuk masuk ke perguruan tinggi negri , namun hal tersebut sangat sulit di raih, nah untuk kalian yang ingin lulus perguruan tinggi negri berikut tips dari menarik berikut ini

1. Tentukan Target Urutan Fakultas dan Jurusan Sesuai Peringkat Yang Tepat.

Tips pertama ini harus kamu pahami betul dalam menentukan target tujuan fakultas dan jurusan yang kalian tuju. Pastikan fakultas yang ada di Universitas yang kamu pilih sesuai dengan akreditasi peringkat yang tepat. Kamu harus mensurvei terlebih dahulu pastinya untuk menentukan urutan peringkat yang akan kamu tulis saat mendaftar SBMPTN. Biasanya setiap tahun atau setiap tahun ajaran yang baru akan berbeda-beda, maka dari itu kamu harus sering dan rajin untuk mengkroscek berita dan informasi terbaru yang ada pada fakultas di Universitas yang kamu inginkan. Dalam menentukan urutan fakultas di setiap Universitas yang dipilih sering disepelekan oleh sebagian pelajar yang mendaftar tes ujian SBMPTN, padahal hal ini termasuk salah satu trik untuk bisa tembus dan lolos di fakultas dan Universitas yang kamu pilih pada ujian SBMPTN. 

2. Belajar dan Kuasai Materi dengan Sungguh-sungguh

Tips yang kedua agar kamu lolos dalam ujian SBMPTN yaitu pelajari soal-soal latihan yang ada dan kuasai materinya dengan sungguh-sungguh, bukan hanya dihafal saja. Jika kalian hanya menghafal soal tersebut saja saat menghadapi soal dengan angka dan beberapa penulisan yang berbeda maka pikiran kamu nantinya akan buyar atau lupa seketika. Beda hal nya jika kamu menuasai materinya, ketika angka dan penyajiannya berbeda saat ujian berlangsung dengan contoh-contoh soal yang selama ini kamu pelajari, maka kamu akan tahu garis besarnya soal tersebut yang pastinya bisa kalian selesaikan walaupun agak sedikit berbeda. Jadi, pastikan kalian menguasai materi bukan hanya menghafalnya saja agar lebih yakin dalam mengerjakan ujian pada setiap soal SBMPTN nanti. 

  1. Mempersiapkan Fisik Dengan Menjaga Kesehatan

Jika kamu sudah sangat mempersiapkan pelajaran dengan menguasai materi untuk menghadapi ujian SBMPTN nantinya percuma saja apabila kamu jatuh sakit. Konsentrasi dan fokus kamu pasti akan terganggu dikarena stamina dan fisik kamu yang drop, maka kamu harus menjaga kesehatan kamu agar saat hari dimana kamu akan menghadapi soal ujian SBMPTN tersebut kamu memiliki stamina yang fit dan bugar. Ketika ujian SBMPTN pun datang maka pasti kamu akan siap untuk mengerjakan semua yang soal yang kamu hadapi dengan materi yang telah kamu kuasai dan stamina yang kamu miliki fit dan bugar.

  1. Minta Restu dan Doa Orang Tua

Mungkin terdengarnya akan agak sedikit berlebihan atau lebay, akan tetapi ini menjadi salah satu tips dan trik yang terbilang sangat penting dan merupakan kunci utama. Doa dari orang tua kamu akan membawa kamu agar lancar dan tidak mengalami kendala apapun ketika menghadapi ujian SBMPTN saat berlangsung nanti. Para orang tua juga pastinya akan mendoakan agar semua materi yang kamu pelajari tidak buyar dan pastinya kamu selalu dalam kesehatan dan ketengangan saat menhadapi dan mengerjakan soal-soal ujian yang kamu kerjakan. Jadi, jangan lupa untuk seluruh pelajar untuk meminta restu dan doa orang tua kalian sebelum menghadapi dan menjalani ujian SBMPTN.

  1. Berdoa 

Selain meminta restu dan doa orang tua, kamu harus berdoa sebelum, selama, dan setelah menghadapi soal SBMPTN tersebut. Jika kamu berdoa sebelum mengerjakan soal maka pasti kamu akan lebih tenang dan tidak gugup ketika melihat soal pertama yang kamu baca. Jika kamu berdoa selama mengerjakan soal, maka pastinya kamu akan terbantu dalam menghapai soal yang kamu anggap sulit untuk dipecahkan. Jika kamu berdoa setelah soal dan ujian SBMPTN selesai, pastinya kamu akan lebih tenang ketika meninggalkan ruang ujian SBMPTN tersebut tanpa ada kegelisahan-kegelisahan yang ada. 

  1. Kerjakan Soal Pelan-Pelan

Saat kamu mendapatkan soal dari pengawas ujian SBMPTN, janganlah terburu-buru dan buatlah diri kalian agar tenang dan releks agar semua materi yang kamu sudah pelajari dan kuasai tidak buyar karena kepanikan yang terjadi pada diri kamu sendiri. Dengan kalian mengerjakan soal tersebut secrara pelan-pelan dan tidak terburu-buru maka pastinya tidak akan ada soal yang terlewat dan tertinggal yang nantinya akan merugikan kamu dan hasilnya tidaklah maksimal sesuai harapan. 

Jadi, pastikan semua soal yang kmau kuasai terisi secara menyeluruh agar hasil yang kalian dapat nanti maksimal dan lolos di fakultas dan Universitas yang kamu inginkan. 

 

Comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Balas Chat
1
Hi, Laskar UI di sini. Bisa dibantu?
Hi, Laskar UI di sini. Bisa dibantu?
Powered by